Anti Gagal: Inilah Analisa Usaha Ternak yang Menguntungkan

Anti Gagal: Inilah Analisa Usaha Ternak yang Menguntungkan

Ayam adalah salah satu solusi dari usaha ternak yang menguntungkan. Karena, mengingat banyak orang membutuhkan untuk dijadikan ternak kembali atau diolah menjadi makanan lezat sehingga bisa dijual dengan mendapatkan keuntungan lebih besar. Hal ini bisa terjadi karena keuntungan dari ternak ditambah dengan keuntungan masakan, maka akan sangat bagus jika Anda memulai keduanya.

Sebenarnya selain ayam masih banyak solusi usaha ternak ayam yang menguntungkan. Tapi sebagian besar peternak lebih memilih ayam karena memiliki peluang cukup besar di kalangan masyarakat, baik di desa maupun di perkotaan. Jadi, barangkali ini juga menjadi rahasia sukses untuk Anda dalam memulai bisnis.

Poin Penting Analisa Usaha Ternak yang Menguntungkan

Poin Penting Analisa Usaha Ternak yang Menguntungkan

Kebutuhan ayam saat ini cukup meningkat di pasaran, mengingat semakin banyak orang yang memulai bisnis rumah makan. Tidak jarang pula orang membuka usaha rumah makan dengan usaha ternak yang menguntungkan sendiri. Sebelum memulai usaha tersebut, terdapat beberapa informasi yang harus Anda pelajari dan pahami, berikut penjelasan Inna-Q.

1. Prospek dalam Menjalankan Bisnis

Memulai bisnis ini memang merupakan ide cemerlang dimana Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Jadi, tidak hanya cocok untuk bisnis jangka pendek saja, melainkan jangka panjang yang menjanjikan. Karena mengingat masih banyak konsumen mencari ayam sekalipun harganya sedang naik sangat tinggi.

2. Konsumen Usaha Milik Anda

Peluang usaha bisa dibilang cerah karena konsumennya tidak hanya orang rumahan saja, melainkan rumah makan kecil maupun besar yang menjual olahan makanan. Jika sebuah rumah makan sudah mempercayai Anda sebagai supplier ayam, maka jangan pernah mengecewakan atas kualitas produk yang ditawarkan.

3. Memilih Bibit Ayam yang Unggulan

Kualitas ayam tergantung pada bibitnya apakah unggulan atau tidak. Jika Anda menggunakan yang unggulan maka kualitas ayam terjamin. Bisa jadi untuk dijadikan solusi Anda memulai pembibitan sendiri supaya tidak sampai salah dalam menentukan kualitas bibit.

4. Memperhatikan Kelebihan dan Kekurangan Bisnis

Agar Anda bisa benar-benar menjalankan usaha ternak yang menguntungkan tanpa mengecewakan konsumen, maka ketahuilah kelebihan dan kekurangan bisnis ini.

Keuntungan Memulai Bisnis Ternak Ayam

  • Sudah pasti dibutuhkan banyak orang.
  • Berpeluang memulai usaha kuliner sendiri.

Kekurangan Memulai Ternak Ayam

  • Persaingan di pasaran semakin ketat.
  • Memperhatikan Harga Jual PT dan CV.

5. Merencanakan Strategi Marketing

Dengan adanya teknologi digital saat ini, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan bisnis apa yang sedang Anda jalankan. Pastikan setiap kata yang disampaikan dapat menarik minat pembeli.

6. Menganalisa Estimasi Modal

Modal adalah komponen pokok dalam berbisnis pada umumnya, bisnis dengan modal kecil merupakan incaran setiap orang.

Maka dari itu, sebelum Anda memulai bisnis, pastikan sudah membuat analisa usaha ternak yang menguntungkan seperti estimasi modal berikut.

NoKebutuhanBiayaTotal
 Modal Awal  
1.5 Buah Kandang AyamRp600.000 x 5Rp3000.000
2.Perlengkapan Tempat Makan AyamRp8000 x 5Rp40.000
3.Perlengkapan Tempat Minum AyamRp11.000 x 5Rp55.000
4.LampuRp7000 x 5Rp35.000
 Biaya Operasional  
1.Bibit AyamRp7000 x 100Rp700.000
2.KonsentratRp400.000 x 5Rp2000.000
3.Obat Rp120.000
4.Gaji KaryawanRp800.000 x 2Rp1600.000
5.Listrik Rp150.000

Setelah Anda menguasai semua informasi mengenai usaha ternak yang menguntungkan ini, pastikan sudah siap dan yakin untuk memulai bisnis. Karena jika sudah mempelajari dengan baik maka bisa dengan mudah mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis.

Jangan lupa dibagikan ya!

Recommended For You

About the Author: Luqman

Hobi Makan dan Baca Buku, Penyuka Tantangan dan Hal Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *