Perempuan Wajib Tahu Cara Membuat Masker Timun dan Madu

Perempuan Wajib Tahu Cara Membuat Masker Timun dan Madu

Belajar cara membuat masker timun dan madu sangatlah mudah, karena pengolahannya tidak terlalu ribet. Bahan yang digunakan fresh dan tidak ada teknik khusus dalam prosesnya, jadi semua orang bisa mencobanya.

Bahan yang Perlu Dipersiapkan

Sebelum proses pembuatan dilakukan, persiapkan dahulu bahan-bahannya. Pastikan buah mentimun atau timun masih segar, tidak layu karena terlalu lama didiamkan di suhu ruang. Jadi kondisinya masih benar-benar fresh dan masih mengandung banyak vitamin di dalamnya.

Berikut bahan-bahannya:

  • Timun ukuran sedang 1 buah
  • Madu 2 sendok makan

Berikut Cara Membuat Masker Timun Dan Madu

Berikut Cara Membuat Masker Timun Dan Madu

Untuk mendapatkan kulit yang segar, berseri dan selalu sehat, Anda bisa menggunakan timun sebagai masker alami. Cara pembuatannya cukup simple dan tidak perlu keahlian khusus dalam pengolahannya membuat buah ini masih dimanfaatkan hingga saat ini. Berikut cara pembuatannya.

1. Cuci Timun

Sebelum digunakan pastikan timun sudah steril dengan cara membersihkannya menggunakan air mengalir agar seluruh kotoran dan bakteri tak terlihat dapat luruh. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi residu akibat pestisida yang sebelumnya dipakai untuk membasmi hama.

Apabila Anda tidak mencuci buah timun tersebut, maka bisa berpeluang untuk terkontaminasi oleh kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat atau luka ruam pada kulit muka. Jadi untuk menghindari permasalahan kulit wajah lainnya lebih baik lakukan pencucian terlebih dahulu.

2. Potong-Potong dan Hancurkan Timun

Setelah dibersihkan dari kotoran, potong dadu satu buah timun agar lebih mudah digiling. Lalu masukkan ke dalam gelas blender tanpa diberi tambahan air. Setelah terlihat hancur merata, keluarkan bubur tersebut dan tuangkan pada wadah mangkok.

Pastikan buah timun telah hancur merata, jangan sampai ada yang masih berbentuk agak besar karena nantinya akan sulit tercampur dengan bahan lainnya. Apabila Anda tidak memiliki blender, maka gunakanlah parutan untuk membuatnya menjadi lebih halus dan bisa dioleskan pada wajah.

3. Campurkan Timun Dengan Madu

Apabila timun telah dihancurkan dan teksturnya dapat diaplikasikan sebagai masker wajah, maka campurkanlah madu sebanyak 2 sendok makan ke dalamnya. Aduk perlahan hingga merata dan menyatu.

Pemberian madu dapat membuat pori-pori lebih bersih, memudarkan bekas jerawat yang menghitam dan juga mencerahkan warna kulit. Jadi kombinasi antar kedua bahan ini memang sangat berkhasiat untuk kesehatan wajah para wanita.

4. Oleskan Ke Seluruh Muka

Setelah pencampuran kedua bahan di atas selesai, maka Anda sudah bisa langsung mengaplikasikan ke kulit wajah. Gunakanlah kuas untuk mempermudah menjangkau seluruh bagian muka sehingga tidak ada yang tertinggal atau terlupakan.

Pengolesan masker alami ini sangat berkhasiat untuk wajah, selain lebih fresh juga jauh dari bahan pengawet dan kimia yang dapat merusak keaslian kulit muka Anda. Jadi penggunaan buah sebagai perawatan memang cukup aman dibanding produk kecantikan di pasaran.

5. Tunggu Hingga 20 Menit Kedepan

Apabila seluruh muka telah diolesi dengan masker alami berasal dari campuran Timun dan Madu ini, biarkan selama 20 menit agar seluruh kandungan dari kedua bahan tersebut dapat meresap sempurna sehingga hasilnya lebih maksimal.

Sambil menunggu 20 menit kedepan, Anda bisa memotong dua iris timun lalu letakkan tepat di atas pelupuk mata kemudian rasakan sensasi segarnya. Hal ini dapat memberikan kesegaran dan relaksasi. Jika sudah selesai bisa langsung dibilas menggunakan air hangat.

Demikianlah cara membuat masker timun dan madu versi Inna-Q, mudah bukan? Aplikasikan secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan kulit berseri sepanjang waktu.

Jangan lupa dibagikan ya!

Recommended For You

About the Author: Luqman

Hobi Makan dan Baca Buku, Penyuka Tantangan dan Hal Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *